Sabtu, 06 November 2010

Keunikan seekor kucing


Siapa sih yang tidak kenal dengan hewan kucing ini ?
Binatang lucu dan bisa dijadikan hewan peliharaan di rumah ini ternyata memiliki beberapa hal unik yang mungkin anda belum ketahui .. Penasaran ? berikut infonya :

1. Kucing yang kita kenal , seperti kucing rumah ternyata adalah hewan predator paling hebat ! karena kemampuannya membunuh dan memakan ribuan spesies .

2. Kucing pada biasanya memiliki berat badan kisaran 2 sampai 7 kg , jarang sekali mendengar kucing dengan berat 10 kg , kecuali mengkonsumsi makanan berlebih , kucing ini bisa mencapai berat 23 kg ! kucing memiliki usia kisaran 15 - 20 tahun .. Namun tercatat dalam sejarah , pernah ada kucing tertua di dunia dengan usia mencapai 36 tahun!! namun di zaman modern ini , kucing mampu hidup sekitar 2 tahun dan bisa lebih kurang dari itu ...

3. Kucing termasuk hewan yang bersih . Air liurnya (saliva) digunakan untuk menjilati rambut mereka , karena itu merupakan media pembersih yang kuat , namun dapat memicu alergi pada manusia ..


4. Satu hal lagi . Percaya atau tidak , di zaman abad pertengahan kucing dianggap bersosiasi dengan penyihir dan sering di bunuh dengan cara di bakar atau di lempar dari tempat tinggi . Namun dengan tingginya tingkat pembunuhan terhadap kucing ini mengakibatkan populasi tikus meningkat dan mengakibatkan wabah pes ( black death) ...

5. Selain mata beberapa info mengatakan bahwa air seni kucing dapat menyala dalam gelap ...

2 komentar:

Ai mengatakan...

link sudah saya pasang balik, n sy udh follow balik, trims udh mau tukar link dgn sy,,

caraindra.blogspot.com

fabian (fabs) mengatakan...

ok gan arief ... terima kasih banyak ya , salam kenal ^_^ ...

Posting Komentar