Kamis, 14 Oktober 2010

Antro Solo. Mobil Masa Depan ( Antro Solo , the future car ! )

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:wRf1FMykpDBdlM::webecoist.com/wp-content/uploads/2009/03/antrosolo.png&t=1&h=184&w=275&usg=__usuOv9d0Wln0IjBYptz32TtxIQE=Biasanya dunia otomotif berasal dari Jerman, Amerika dan Jepang. Namun kali ini beritanya tidak datang dari negara-negara tersebut, melainkan dari Hongaria, sebuah negara yang tidak mempunyai tradisi di bidang otomotif. Konsep yang diusungnya adalah ”green car”.

Antro Solo, nama mobil masa depan ini bekerja dengan campuran tenaga solar, manusia da
n elektrik.
Bukan sebuah fenomena baru memang, tapi yang ditawarkannya cukup menarik, yaitu penggunaan bahan bakar yang efisien, dimana satu galonnya (1 galon = 3,785 liter) dapat menempuh jarak hingga 150 mil.

Berbahan serat karbon, Antro Solo mempunyai bobot hanya 270 kg. Bobot yang enteng ini memungkinkan efisiensi bahan bakar menjadi lebih maksimal lagi. Jika biasanya kendaraan hybrid kurang mumpuni dalam hal kecepatan, Antro Solo cukup bisa diandalkan karena mampu berjalan dengan kecepatan hingga 87 mil per jam atau sekitar 140 km/ jam.

Bagian atasnya dipasang panel surya untuk menangkap energi dan menyimpannya di baterai yang dapat digunakan untuk berjalan sejauh 15-25 km. Jika kehabisan tenaga, maka tenaga cadangan akan dikeluarkan. Tenaga itu adalah tenaga manusia. Di bawah jok penumpang disediakan pedal untuk menggerakkan generator mesin. Jika penumpangnya merasa capek dan malas menggenjot pedal, maka mobil ini masih dapat berjalan dengan menggunakan bahan bakar minyak atau ethanol.
Diproduksi massal pada tahun 2012, Antro Solo akan dijual dengan harga sekitar $20.000.


take from http://www.ingetbaikbaik.co.

0 komentar:

Posting Komentar