Jumat, 22 Oktober 2010

Isi Otak Anda Bisa Disimpan dalam Hard Disk (Your Brain Can be Stored in Hard Disk)

"Lupa", adalah penyakit manusia alami yang tidak ada obatnya. Apalagi semakin bertambahnya usia , hal ini semakin mudah terjadi.


Namun manusia tidak perlu khawatir lagi. Ilmuwan terkemuka, Raymond Kurzweil (62) mengatakan nanti kita akan bisa mem-
back up otak manusia, termasuk segala memori yang ada di dalamnya.

Tak perlu menunggu lama untuk mewujudkan hal itu. "Saya sangat yakin bahwa dalam waktu 20 tahun kita akan bisa memiliki ribuan
mesin komputer nanorobot di dalam darah," kata Kurzweil di depan 500 undangan dalam acara 'Future Talk' di Wina, Austria, seperti dimuat Daily Mail, Kamis 21 Oktober 2010.


Dijelaskan olehnya , nanorobot itu berfungsi untuk menyembuhkan tubuh, bisa juga untuk meningkatkan performa badan, dan menyimpan cadangan isi otak.

Kata dia, ini bukan hal yang mustahil. Sebab, teknologi yang ada saat ini memungkinkan hal itu. Jadi tidak membutuhkan waktu yang lebih lama lagi , kita akan bisa mensalin data data dan memori yang ada di otak kita ini.

Anda ragu akan hal ini? Bagi Kurzweil, ia sudah biasa dianggap gila oleh sebagian orang.

Diceritakan dia, pada awal1980-an, ia pernah memprediksikan World Wide Web (www) akan muncul pada pertengahan tahun 1990.

"Dulu saya dianggap sinting. Tapi lihat yang terjadi, dan prediksi saya soal kapan www muncul benar," kata dia.


Di kalangan para ilmuwan, Raymond Kurzweil memang bukan orang sembarangan. Selama kariernya di bidang sains, Kurzweil berulang kali menemukan teknologi perintis komputer, termasuk teknolongi pengenalan suara.

Untuk Stevie Wonder juga, Kurzweil membuat alat
musical synthesizer yang secara revolusioner bisa berfungsi seperti instrumen nyata.

Sementara, dalam bidang akademik, Kurzweil memiliki 19 gelar doktor kehormatan (honoris causa). Kini, ia kerap menjadi penasihat bagi pemerintah, ilmuwan, militer dan pebisnis di seluruh dunia. Topiknya, tentang soal teknologi terkini. Sudah jelas dia gila namun Jenius !!

0 komentar:

Posting Komentar