Minggu, 10 Oktober 2010

Tahukah anda kalau keyboard komputer kita lebih jorok 5 kali dibandingkan tempat duduk kloset ?!?!



Anda pasti sudah tahu bahwa benda - benda yang sering tersentuh oleh orang lain, seperti uang atau gagang pintu bisa jadi sangat kotor dan berkuman. Tetapi tahukah Anda, bahwa keyboard komputer, yang biasa Anda gunakan, justru 5 kali lebih kotor ketimbang tempat duduk kloset?Hal tersebut terungkap dalam sebuah organisasi untuk konsumen dari Inggris yang bernama Which? di tahun 2008. Saking kotornya keyboard, tidak jarang menyebabkan banyak orang dengan mudahnya terkena masalah pencernaan.Sangat penting untuk Anda menjaga kebersihan keyboard Anda setiap hari. Permasalahan utama dari hal ini adalah kebiasaan kebanyakan orang yang malas mencuci tangan seusai dari toilet dan kebiasaan makan di meja komputer.

Di kemudian hari, jari jemari yang lengket dan menyimpan sisa - sisa makanan kemudian menempel pada tuts keyboard. Bahkan, tidak jarang remah-remah sisa makanan terselip di antara tuts keyboard, jika lama tidak dibersihkan, bisa tumbuh jamur.Ditambah lagi kulit kita secara berkala memproduksi minyak dan ini akan terus menempel pada keyboard jika tidak dibersihkan. Hal-hal ini menjadi sarang favorit bagi kuman untuk berkembang biak.Satu permasalahan pencernaan yang klasik dan paling sering terjadi adalah staphylococcus aureus, penyebab keracunan makanan. Gejalanya antara lain mual dan diare.

Makanan yang tertinggal secara tidak sengaja pun tidak hanya mengundang bakteri. Tikus, binatang pengerat, bukan tetikus alat untuk mengalihkan kursor pada komputer bisa mencium bau makanan yang tertinggal pada keyboard. Tidak tertutup kemungkinan jika si tikus membuang kotoran yang berbahaya untuk kesehatan Anda jika secara tidak sengaja tertelan, mungkin karena Anda menyentuh kotorannya yang menempel pada keyboard kemudian makan makanan langsung dengan tangan yang tidak dibersihkan.masih tidak percaya ? siapkan saja obeng untuk melihat isi keyboard anda dengan mata kepala sendiri !!

dikutip dari http://www.femaleradio.com

0 komentar:

Posting Komentar